Rabu, 04 Juni 2014

Rahasia Untuk Membuat Website Kamu Menjadi Sukses

Apa yang membuat sebuah website dikatakan sukses? Ramai pengunjung, banyak penggemar, konversi yang tinggi, interaksi yang aktif, memiliki posisi bagus di search engine, atau hal-hal lainnya? Percayalah, semua aspek tersebut adalah benar! Tidak mudah memang untuk bisa mencapainya, tetapi jika kamu tahu caranya..kesuksesan tersebut bukanlah hal yang mustahil. Berikut adalah rahasia untuk membuat website kamu menjadi sukses luar biasa:


1. Mulai dengan cerdas

Ketahuilah, memulai website tidak harus dari nol. Serius! Kamu bisa melakukan riset ke berbagai website pesaing, kompetitor, atau website apapun yang kamu inginkan. Catat setiap ide brilian yang dimiliki oleh setiap website, lalu terapkan berbagai ide brilian yang terkumpul ke website kamu. Hey..ini bukanlah pencurian. Ini hanya cara cerdas untuk memulai website baru.

2. Ketahui siapa pengunjung kamu

Buatlah persona, yaitu suatu gambaran tentang siapa target pengunjung di website kamu. Teliti apa kesukaannya, apa keinginannya, dan apa masalahnya. Setelah tahu gambarannya, berikan solusi kepada target pengunjung kamu. Yup, Solusi adalah salah satu hal yang paling dicari oleh semua pengunjung website.

3. Pastikan website menghasilkan sesuatu

Ada banyak website yang dibuat tanpa tujuan apapun, dan pastikan website kamu tidak demikian. Tentukan tujuan dari dibuatnya website tersebut lalu pastikan website itu menghasilkan sesuatu sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Misalkan saja tujuan kamu membuat website adalah untuk mencari pembeli, maka buat konten tentang produk, tips tentang penggunaan produk, cari sebanyak mungkin pengunjung, dan ajak mereka untuk membeli produk kamu. Sekali lagi, pastikan website kamu menghasilkan sesuatu.

4. Buat website dari platform yang mudah dan sederhana

Tidak ada aturan yang mengharuskan kamu membuat website dari platform yang rumit, yang kamu bangun sendiri dari awal. Fokuslah kepada tujuan. Saat ini ada banyak sekali CMS (Content Management System) yang bisa kamu pakai. Kamu tinggal setup dan website siap untuk digunakan. Gunakan platform yang memiliki fitur sesuai dengan tujuan dan fungsi yang kamu planning. Jika ada CMS yang tersedia, maka langsung saja gunakan CMS tersebut. Ini akan sangat menghemat waktu dan membuat kamu bisa lebih fokus kepada tujuan dibuatnya website tersebut.

5. Katakan Hello pada SEO

Website tanpa optimasi search engine (SEO) sejatinya adalah mati. Yup..memang saat ini website bisa dipromosikan melalui sosial media, tetapi dengan SEO yang kuat maka website kamu akan mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya..secara terus menerus! Untuk itu pastikan kamu mempelajari seluk beluk SEO, dan menjadikan setiap artikel di website kamu search engine friendly.

Itu adalah 5 dari 21 rahasia untuk membuat website kamu menjadi sukses luar biasa. Bagi kamu yang ingin mengetahui rahasia selanjutnya, silahkan langsung saja download Ebook 21 Rahasia Untuk Membuat Website Kamu Menjadi Sukses Luar Biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar